Shalat Jum’at di Masjid Daarul Arqom

Waktu menunjukan pukul 11:00 WIB di hari jum’at tanggal 22 September 2016, langit yang menggulung mendung dibarengi dengan jama’ah jumat yang berdatangan masuk ke mesjid Daarul Arqom untuk memenuhi panggilan Allah.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِي لِلصَّلاةِ مِن يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَى ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

“Wahai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum`at, maka bersegeralah kalian kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” ( Al-Jumu`ah : 9)

Alhamdulillah bini’matihi tatimmusholihat, sejak dahulu dan sampai saat ini masih tetap bisa berdiri kokoh dengan dakwahnya, dalam fungsinya menjadi tempat untuk menguatkan ruh keimanan.

Menjadi tempat untuk menyatukan hati dan jiwa umat dalam persaudaraan muslim yang universal, menjadi tempat dimana ibadah dan penghambaan didalamnya lebih baik dan lebih utama dari tempat yang lainnya.

Dan memakmurkannya merupakan ibadah yang sangat agung dan penghambaan yang amat mulia kepada Allah ‘Azza wajalla, sebagai tempat yang melahirkan banyak pejuang islam, muhafizh Al Quran, Da’i-da’i yang menyeru kaum muslimin kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, memberi solusi pelbagai masalah diantara kaum muslimin.

Namun kini kapasitas masjid Daarul Arqom sudah tidak lagi mampu menampung banyak jama’ah, sebagian jama’ah harus rela mendengarkan khutbah dan sholat jum’at dari luar masjid, dipelataran bahkan didalam kelas TK.

Maka solusi yang paling baik adalah dengan merenovasi dan memperluas masjid Daarul Arqom, dan segera merealisasikan master plan Daarul Arqom Islamic Center, oleh karena itu kami sangat membutuhkan dukungan dan bantuan jama’ah sekalian untuk terwujudnya cita-cita kami, menjadi pusat dakwah dan panti asuhan yatim dan sekolah gratis.
Jazakumullahu khoiron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamu’alaikum Admin saya mau tanya...
Powered by