Pengajian Rutin Staf & Karyawan PT. PP

Kamis malam (22 September 2016) Panti Asuhan Daarul Arqom menerima kunjungan rengrengan karyawan Pembangunan Perumahan Apartemen Gateway ( PT. PP).

Pertemuan silaturahim itu adalah agenda rutin kali kedua yang diselenggarakan untuk memberikan santunan sedekah dan pengajian tazkiyatunnufus untuk memperat tali silaturahmi antara karyawan BUMN PT.PP dengan panti asuhan Daarul Arqom.

Acara yang dimulai dengan sholat maghrib berjama’ah kemudian makan malam bersama anak-anak yatim dilanjutkan sholat isya dan ta’lim tazkiyatunnufus oleh ustazd Azhari.

Didalam ta’lim tersebut ustazd Azhari mengajak jama’ah yang hadir juga anak-anak yatim untuk berinteraktif berdiskusi tentang bagaimana posisi akal dalam pandangan syari’at.

Ba’da isya hujan turun memecah keheningan ketika kami khusy’u menghidmati nasihat yang disampaikan ustadz, Ustazd Azhari mengajak jama’ah yang hadir untuk merenungkan dan mensyukuri nikmat akal yang diberikan Allah dengannyalah Allah menjadikan kita sebagai khalifah fil ardhi (pemelihara dunia).

Beliau menerangkan bahwa akal yang diberikan Allah ini dimaksudkan sebagai ujian kepada kita untuk tunduk kepada syari’at Allah dan memikirkan bagaimana caranya untuk mempermudah dalam melaksanakan syari’at, itulah yang dilakukan para ulama terdahulu sehingga muncullah berbagai penemuan-penemuan dalam ilmu pengetahuan seperti ibnu sina, Muhammad bin Musa, ibnu Rusyd dan penemu lainnya di zaman keemasan islam.

Di akhir ta’lim beliau memberikan nasihat dan do’a yang ditujukan khusus kepada anak-anak yatim agar tumbuh dewasa dengan rajin belajar dan menghafal Al Quran dan mendoakan mereka menjadi penemu-penemu ilmu pengetahuan dan pemimpin yang hafizh Al Quran dimasa yang akan datang. Allahumma aamiiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamu’alaikum Admin saya mau tanya...
Powered by