13 Langkah Meraih Ramadhan Berkwalitas (7)

Ketujuh: Taubat, Sekarang Juga

Taubat adalah penyesalan atas prilaku kemaksiatan, dan jauh dari mengulangi dosa serta tekad untuk tidak mengulanginya lagi. Semua kita memerlukan taubat setiap hari dari banyaknya dosa-dosa yang kita lakukan.

Dalam haditsnya Rasul SAW juga mengatakan, “Barangsiapa yang mendekatkan diri kepadaku satu jengkal maka aku akan mendekatinya satu hasta. Dan barangsiapa yang mendekatkan diri kepada Ku satu hasta, Aku akan mendekatinya satu depa. Dan barangsiapa yang mendekatiku dengan berjalan, aku akan mendekatinya dengan berlari.” (HR. Muslim)

MANFAAT:

Taubat akan menhapus kesalahan yang lalu, mendatangkan rizki dan menambah keturunan. Perhatikanlah firman Allah SWT surat Nuh ayat 10-12:

“Maka aku akan katakan kepada mereka: ‘Mohon ampunlah kepada Tuhanmu. Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan lebat kepadamu dan membanyakkan harta dan anak-anakmu serta mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.’”

Salam Ikhlas !

——————-

HIKMAH:

“Orang yang tidak mendapat ampunan di dalam bulan Ramadhan, sungguh dia benar-benar berada dalam puncak segala kecelakaan”. (Ibnu Rajab Al Hambali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamu’alaikum Admin saya mau tanya...
Powered by