13 Langkah Meraih Ramadhan Berkwalitas (5)

Kelima: Jangan Ragu Keluarkan Shadaqah

Apakah kita ingin mendekati Allah? Apakah kita ingin memperoleh derajat yang tinggi dan menemani Rasullah saw di surga? Apakah engkau ingin disukai oleh bayak orang? Apakah ingin anak-anak kita aman dan terjamin kesejahteraannya sepeninggal kita? Apakah kita ingin memiliki investasi sepanjang zaman? Berinfaqlah. Dan jangan pernah takut miskin karena infaq, karena Allah Pemilik Arsy tidak pernah kehabisan memberi kepada orang yang berinfaq.

Di antara cahaya shadaqah:

  • Allah SWT berfirman: “Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah). maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipatan yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rizki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.” (QS. Al Baqarah: 245)
  • Rasulullah saw bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim d surga seperti ini.” Rasul menunjukkan dua jari, jari tengah dan telunjuknya. (HR. Ahmad)
  • Dalam sebuah atsar disebutkan perkataan: “Obatilah orang-orang sakit di antara kalian dengan bersedakah.”
  • Malaikat berdoa setiap hari kepada Allah: “Ya Allah berilah ganti kepada orang yang berinfaq. Ya Allah sempitkanlah (rizki) orang yang kikir.” (HR. Bukhari)

MANFAAT:

  • Simpanan yang dipenuhi dengan kebaikan di sisi Allah SWT.
  • Bertambahnya rizki di dunia. Dalam sebuah hadits Qudtsi, Allah SWT berfirman: “Barangsiapa yang menginfaqkan hartanya di jalan Allah, akan Aku tulis untuknya 700 kali lipatan pahala.” (HR. Turmudzi)
  • Dalam sebuah atsar disebutkan: “Berinfaqlah, maka Allah akan memberi infaq kepadamu.”

Salam Ikhlas !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamu’alaikum Admin saya mau tanya...
Powered by