PILIH TEMAN (3)

لسلام عليكم

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِارَّحْمَنِ ارَّحِيم

الحمد لله رب العا لمين. الصلاة و السلام على رسو ل الله. عما بعد

Membicarakan dan mencemarkan nama baik seseorang  yang tidak mereka sukai adalah merupakan kemungkaran yang besar dan termasuk ghibah yang diharamkan bahkan termasuk dosa besar, berdasarkan firman Allah.

“Artinya : Dan janganlah sebagian kalian ghibah (menggunjing) sebagian yang lain. Sukakah salah seorang diantara kamu memakan daging saudaranya yang telah mati? Maka tentulah kalian akan merasa jijik kepadanya….” [Al-Hujurat : 12]

“…. Wahai Rasulullah bagaimana kalau yang kami katakan itu betul-betul ada pada dirinya?. Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab : Jika yang kalian katakan itu betul, berarti kalian telah berbuat ghibah. Dan jika kalian katakan tidak betul, berarti kalian telah memfitnah (mengucapkan kebohongan)” [HR Muslim : 4690]

Oleh karena itu wajib bagi kita untuk tidak berkumpul duduk-duduk dan berbincang-bincang dengan orang yang sedang menggunjing seseorang.

Jika kita tidak sanggup mencegah dan menasehati MEREKA, maka segeralah kita pergi dan tidak duduk-duduk bersama MEREKA. Ini termasuk cara mengingkari perbuatan mereka.

MENJAUH dan TIDAK BERGAUL dengan orang suka membicarakan KEBURUKAN ORANG LAIN adalah CARA JITU untuk MENGHINDARI dari DOSA BESAR yang akan mengakibatkan kita terjerumus kedalam NERAKA JAHANAM.

Manusia didunia ini ada 5 MILYAR yang bisa menjadi TEMAN kita, HILANG 1 ORANG masih ada 4.999.999.999 lagi…jadi untuk apa mempertahankan TEMAN yang senang DZALIM?

Kita doakan mereka mudah-mudahan Allah memberi hidayah dan menolong mereka dalam meraih kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan akhhirat.Amin

Salam Ikhlas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *