PILIH TEMAN (1)

لسلام عليكم

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِارَّحْمَنِ ارَّحِيم

الحمد لله رب العا لمين. الصلاة و السلام على رسو ل الله. عما بعد

Sekiranya hendak mengetahui akan tingkah laku, pribadi atau kelakuan seseorang adalah ia seorang yang soleh atau toleh maka tidak perlu bertanya di sana sini.

Cukup melihat siapakah kawannya dan siapakah orang-orang yang disayanginya dan dari itu akan mengetahui pribadinya, karena seseorang yang berkawan ia akan mengikuti kelakuan dan perbuatan kawannya itu.

TEMAN yang baik adalah orang yang berkata benar dan bukan orang yang hanya membenarkan kata-kata.

TEMAN adalah yang membuat dirimu menjadi LEBIH BAIK, bukan sebaliknya. Tapi kalaulah temanmu menjadikan dirimu LEBIH BURUK, sesungguhnya dia adalah SETAN yang MENYERUPAI MANUSIA untuk MENJERUMUSKAN dirimu kedalam HIDUP YANG SIA SIA…maka dari itu JAUHI dia SEJAUH-JAUHNYA.

Karena sesungguhnya SILATURAHIM itu adalah SILATURAHIM dengan ALLAH, jadi BUKAN dengan MANUSIA, BENCILAH dengan orang yang DIBENCI ALLAH, SAYANGILAH dengan orang yang DISAYANG ALLAH…

Jadi JAUHILAH teman yang berperilaku BURUK, dan kita TIDAK termasuk MEMUTUSKAN SILATURAHIM tapi justru kita SEDANG MENYAMBUNGKAN SILATURAHIM dengan cara menjauhinya.

Ketahuilah bahwa saling mencintai karena Allah, MEMBENCI karena Allah dan persaudaraan adalah seutama-utama mendekatkan diri kepada Allah.

Adapun tentang persaudaraan & persahabatan ditegaskan dalam firman-NYA:

“Lalu dengan NIKMAT ALLAH itu kamu menjadi orang-orang yang BERSAUDARA”. (Q.S.Ali Imran 103 )

“Orang -orang diantara kamu yg paling dekat tempat duduknya kepadaku adalah yg paling baik akhlaknya. Mereka mudah dalam pergaulan. dan mereka adalah orang-orang yg mencintai saudaranya Muslim dan mereka dicintai”.

“Barangsiapa yg Allah kehendaki baginya kebaikan,maka DIA memberinya sahabat yang sholeh.

Jika ia lupa,sahabatnya mengingatkannya,dan jika ia ingat,sahabatnya membantunya”.
(bersambung PILIH TEMAN 2)

BERHATI-HATILAH BERTEMAN…

Salam Ikhlas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamualikum, ada yg bisa kami bantu ?
Powered by