KESAKSIAN SAYA Oleh : Muhammad Iqbal, S.Pd, Al-Hafidz

KESAKSIAN SAYA
Oleh : Muhammad Iqbal, S.Pd, Al-Hafidz

Tak terasa sejak balita saya bersama Daarul Arqom, diasuh dan dididik sampai selesai sarjana dan menyelesaikan hapalan al-Qur’an 30 juz.

Tak terbayangkan sebelumnya bisa menyelesaikan pendidikan sampai sarjana dan Hafidz al-Qur’an jika tak dibimbing dengan penuh kasih sayang di Daarul Arqom.

Sejak kecil dididik dan disiapkan untuk mendapatkan Beasiswa dari Saudi Arabia untuk menempuh pendidikan SMP-SMA selama 6 tahun dan alhamdulillah lolos seperti Kakak dan Adik saya yang lainnya, kini ada 15 saudara kami yang sedang menempuh pendidikan setingkat SMP-SMA dengan biaya Beasiswa. Setelah selesai, kami kembali ke Panti Asuhan untuk melanjutkan pendidikan S-1.

Dengan konsep ‘Rumah’ dan dengan pola asuh ‘Keluarga’ : Sosok Ayah, Ibu & Anak, ditambah adanya Adik & Kakak benar benar membuat hidup saya lengkap memiliki keluarga utuh.

Pendekatan ‘Lembaga’ yaitu ‘Pengurus’ dan ‘Penghuni’ tidak saya rasakan di Daarul Arqom, dimana jika kami melakukan kesalahan lalu dikeluarkan, akan tetapi kami terus menerus diberi nasihat, dibimbing dan di ingatkan dengan cara yang halus penuh rasa sayang dan kesabaran.

Kami benar-benar disayang serta dilindungi dari ancaman, ejekan, hinaan yang datangnya dari luar. Dan juga ditutup semua kesalahan dan kelemahan kami. Saya benar-benar bersyukur atas kenikmatan ini sehingga membuat saya memiliki rasa aman, nyaman dan tenang.

Moto “Kita Adalah Satu Keluarga” sungguh mengobati kerinduan saya memiliki keluarga utuh.

Sungguh, berat bagi saya jika harus meninggalkan Daarul Arqom yang sudah membesarkan dan menjadikan saya seperti ini.

Tak kuasa saya menahan haru dan rasa syukur tak terhingga kepada Allah Swt atas wasilah Nya melalui Ayah, Bunda, Kakak yang setia membantu saya hingga bisa seperti saat ini.

Saya titip adik-adik di Panti Asuhan Daarul Arqom yang juga bercita-cita ingin seperti saya, wujudkan impian mereka ya Ayah, Bunda, Kakak..

Tak henti mendoakan setiap saat semoga Allah mudahkan dan luaskan rejeki Ayah, Bunda, Kakak, semoga Allah limpahkan berkah yang besar hingga sampai di Jannah Nya.

Ya Allah muliakanlah mereka, kelak dipadang mahsyar saya bersaksi bahwa Ayah, Bunda, Kakak telah memuliakan kami.

Terima-kasih, Jazaakallah khair.

One reply on “KESAKSIAN SAYA Oleh : Muhammad Iqbal, S.Pd, Al-Hafidz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *